Kejadian-kejadian Aneh Akhir-akhir Ini (Agustus 2010)

September 5, 2010 at 9:47 am | Posted in islam, jihadi, umum | 9 Comments

Sekali lagi zaman menampakkan ketuaannya. Dalam rotasi bumi yang semakin uzur ini keanehan-keanehan perilaku manusia semakin bertambah. Sehingga tidak heran, jika kelakuan manusia sudah benar-benar tidak terkontrol, maka tibalah saatnya nanti terjadi demolition yang bertujuan untuk melenyapkan keberadaan makhluk paling cerdas ini.

Berikut ini beberapa kejadian janggal dan aneh di lingkungan akses informasi penulis :

1. Penangkapan Seorang Kyai Tua dengan Menggunakan Detasemen Paling Elit

Bisa dipastikan bahwa salah satu headline insan pers yang paling menjual pada bulan Agustus 2010 ini adalah ditangkapnya guru para da’I dan mujahidin, yakni Ustadz Abu Bakar Baasyir.

Sebenarnya bukan hal yang aneh jika beliau menjadi incaran pemerintah sekuler Indonesia. Dan bukan hal yang aneh pula jika negeri Paman Sam memesan penangkapannya kepada para kaki tangannya di Indonesia. Ustadz ABB memang seorang yang teguh dan berani dalam membela dan memperjuangkan tauhid dan syariat Islam. Dengan alasan inilah mengapa kaum kafir dan sekuler sangat takut dengan dakwah beliau. Dakwah beliau dan orang-orang yang seperjuangan dengan beliau merupakan pengganjal utama tatanan dunia baru ala Zionis dan Freemason. Beliau adalah termasuk pejuang tauhid yang tentunya sangat kharismatik.

Secara terang-terangan pejuang-pejuang tauhid seperti beliau membongkar kebusukan ideologi-ideologi seperti demokrasi, nasionalisme ataupun sekulerisme dengan mengacu pada pembahasan tauhid. Inilah alasan mengapa dakwah beliau ditakuti. Pembongkaran-pembongkaran ideologi kufur yang beliau serukan tidak berbasa-basi pada masalah kemaslahatan untuk umat. Jadi apa yang beliau dakwahkan langsung menyentuh pada penyentilan jiwa tauhid dari seseorang. Sehingga orang yang menolak idelogi kufur adalah berdasarkan tolok ukur ideologi tauhid, bukan maslahat.

Namun yang menjadi bahan tertawaan umum dalam peristiwa penangkapan ustadz ABB adalah proses penangkapannya menggunakan detasemen paling elit yang diniayai dengan mahal. Apakah menangkap seorang kakek tua harus dengan kit sergap yang komplit seperti itu ? Atau jangan-jangan beberapa diantara penangkapan-penangkapan aktivis Islam yang ter-blow up selama ini hanyalah sajian bahan makanan pers yang tidak lebih dari sandiwara penangkapan kakek-kakek tua ?

2. Sebuah Bangsa yang Sedang Takut Lapar Bernafsu Untuk Perang

Inilah isu yang sedang hangat-hangatnya pada sekitaran akhir Agustus 2010. Karena perselisihan yang berlarut-larut, dari lepasnya Sipadan-Ligitan, klaim blok Ambalat, klaim kebudayaan hingga penangkapan petugas DKP membuat mayoritas opini publik Indonesia berang dan tidak segan-segan menyerukan “ganyang Malaysia!”.

Isu ganyang-mengganyang ini semakin menjadi-jadi ketika sekelompok ormas berdemo di depan Kedubes Malaysia sembari melakukan tindakan-tindakan yang tidak biasa dari membakar bendera kebangsaan Malaysia hingga melemparkan “tokay” manusia ke bangunan Kedubes tersebut. Hingga konflik kedua negara semakin panas ketika PM Malaysia secara reaktif menuntut diusutnya kasus “asusila” di Kedubes tersebut. Kemungkinan inilah masa-masa dimana isu ganyang-mengganyang menjadi isu yang paling menjual sejak lima tahun terakhir.

cahsiji.wordpress.com

Namun yang menjadi keanehan dalam kasus ini adalah animo banyak masyarakat untuk berperang dengan Malaysia. Jika semangat berapi-api ini terjadi pada masa orde lama dahulu tidaklah aneh. Sebab pada masa tersebut kondisi mental masyarakat masih berorientasi pada pertarungan ideologi dan perjuangan. Namun apakah mereka yang berkoar-koar maju berperang tersebut benar-benar berani berperang di front ? Mengingat banyak masyarakat pada saat ini sangat takut kelaparan. Ataukah semua ini hanyalah penggiringan opini yang berujung pada kepentingan-kepentingan politik dan ekonomi tertentu ?

3. Pejuang Palestina Memerangi Pejuang Palestina

Kasus yang aneh ini terjadi di Tepi Barat. Otoritas Fatah di Tepi Barat bertempur dengan beberapa pejuang  lain yang sama-sama mengaku berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Kebetulan pejuang lain yang diperangi di sini berafiliasi pada partai Hamas, yang kekuasaannya lebih berkonsentrasi di Jalur Gaza daripada di Tepi Barat.

Penyebab pertikaian ini adalah karena pejuang-pejuang Hamas tersebut membunuhi beberapa warga Israel di wilayah Tepi Barat. Hal ini membuat kelompok Fatah yang berkuasa di wilayah ini berang dan menganggap tindakan aktivis Hamas ini kontra-produktif dalam perwujudan perdamaian Palestina-Israel. Sehingga diambillah keputusan untuk membasmi kawanan Hamas yang dianggap “mbalelo” ini.

katakamidotcom

Hamas dan Fatah memang memiliki visi yang beda dalam memperjuangkan Palestina. Organisasi Fatah lebih banyak diisi oleh pejuang-pejuang yang sangat sekuler. Banyak pejuang Fatah tidak sabaran dalam berjuang menghadapi Israel. Mereka lebih senang bertekuk lutut dalam perjanjian dengan Israel dengan resiko wilayah mereka semakin terkungkum dalam cengkeraman Israel. Bahkan seringkali karena kesilauan mereka terhadap perdamaian semu, membuat Fatah berani memerangi faksi lain yang melakukan teror terhadap penjajah Israel dengan alasan teror ini menghambat perdamaian.

Hamas memang cukup berbeda dengan Fatah. Organisasi yang didirikan oleh Syaikh Ahmad Yassin ini lebih berorientasi pada perjuangan yang tanpa henti dalam memerdekakan Palestina dengan berlandaskan pada banyak prinsip-prinsip Islam. Secara politis, Hamas sudah banyak mengaplikasikan prinsip Islam dalam gerakan mereka, terutama di wilayah kekuasaan mereka di Jalur Gaza. Hal inilah yang membuat Hamas dianggap sebagai gerakan teroris. Hal ini menyebabkan Israel tidak segan-segan membombardir Jalur Gaza yang diatur oleh Hamas, karena memang prinsip kooperasi Hamas berbeda jauh dengan Fatah.

Namun Hamas bukannya tanpa dosa. Banyaknya prinsip Harakah Islamiyah yang tertanam dalam kegiatan mereka tidak serta merta membebaskan amalan politik mereka dari akidah yang salah. Hamas masih terpaku pada sistem politik demokrasi dalam mengatur pemerintahan. Hamas juga masih berharap-harap pada proses perdamaian dengan Israel yang dimediasi oleh Amerika dalam perjuangan mereka membebaskan Palestina. Bahkan beberapa kali Hamas terlibat dalam penghabisan gerakan-gerakan Islam Palestina yang mereka anggap terlalu radikal dan non-kooperatif.

Salah satu kelompok perlawanan yang sudah dibantai habis-habisan oleh Hamas adalah Jund Ansharullah. Organisasi ini banyak meniru sistem perjuangan al-Qoidah, seperti anti-Demokrasi dan anti perundingan. Entah mengapa Hamas (yang terpengaruh Ikhwanul Muslimin) banyak alergi dengan prinsip perjuangan al-Qoidah dan yang sejenisnya, hingga seringkali ketidaksukaan itu berbuah pembantaian seperti pada Jund Ansharullah. Sungguh aneh dunia ini. [sksd]

*)Semoga Allah memberikan kesabaran kepada Ustadz Abu Bakar Baasyir, Fakalallahu Asrah. Dan semoga Allah semakin meneguhkan hati kaum muslimin untuk mencintai jalan perjuangan Islam yang shahih.

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. allah menyuruh kita bertobat padanya dan bersujud padanya..

    • benar sekali, mari kita rajin memperbarui taubat…

  2. pasukan paling elit apa cih lebay deh…… pasukan ecek2 aj kok

  3. Abu Bakar Ba A’sir, Memang Jelas Teroris… Bnyak bukti yng jelas dan efektif. Sehingsa Densus 88 lngsung menangkap nya..

    • lebih baik anda belajar mengeja dan mengenal beliau terlebih dahulu :D

  4. Yg salah bukan ABB n yg salah bukan densus.tp yg salah adalah sistem d’repoblik ini.kita org timur tidak cocok dngn negara demokrasi bebas berbuat n berbicara.kita ini negara yg sngt menjujung tinggi totokromo adab ramah tamah n adat istiadat.jd negri ini sudah keluar dari Qodrat nya.jadi tinggal menunggu kehancuran.slmt hancur

  5. Bagaimana mungkin berdamai dengan zionis setan/iblis…samai kapanpun zionis harus diperangi, perdamaian dunia tdk akan tegak jika kaum zionis tetap ada apalagi berkuasa karena tujuan hidup mrk hanyalah ingin berkuasa dan ingin dilayani dg cara memperbudak umat manusia…keberadaan zionis adalah ancaman bagi kemerdekaan semua bangsa oleh karena itu zionis harus dihanguskan dari muka bumi…bumi ini akan damai dan sejahtera dg kalimat tauhid “laa ilaha ilallah (tiada tuhan selain yg satu yaitu Allah SWT) perjuangan Rasulullah Muhammad SAW belum selesai dan harus dilanjutkan……!!!!!

  6. Allahu akbar, , …. jangan perna brharp, jk tidk berbuat, jng pernah berbuat, jika k brilmu….

  7. Simply desire to say your article is as surprising.
    The clearness in your post is just nice and i
    could assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your RSS feed
    to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please
    keep up the rewarding work.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: